Tentang Kami

IMG-OUR
Masuk Kampus

Story

Pendidikan tinggi merupakan salah satu cara untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul dan memiliki daya saing tinggi. Persaingan kesempatan kerja, menuntut SDM Indonesia untuk lebih cermat lagi untuk memiliki skill yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang spesifik. Tak heran para siswa pun sudah dituntut untuk memilih jurusan yang tepat, khususnya saat akan memasuki perguruan tinggi. Penelitian yang dilakukan Indonesia Career Center Network (ICCN) mengungkapkan sebanyak 92% siswa SMA/SMK sederajat bingung dan tidak tahu akan menjadi apa kedepannya dan 45% mahasiswa merasa salah mengambil jurusan.

Selain itu, ditemukan pula bahwa faktor utama mengapa siswa dan mahasiswa kesulitan dalam mengambil jurusan adalah karena kurangnya informasi akurat dan tidak mengetahui bakat dan potensi yang mereka miliki. Oleh sebab itu, dukungan dari lingkungan sekolah dan keluarga juga turut mempengaruhi pemahaman siswa mengenai pentingnya menentukan potensi diri agar mereka dapat sesuai dengan jurusan yang dipilih.

Melihat permasalahan tersebut, Indra Sugiarto bersama rekan kerja nya membentuk Masuk Kampus, yang berawal dari komunitas online saat ini telah berbentuk PT Inspirasi Masuk Kampus berbasis instagram account , menghadirkan informasi dan realitas perjuangan masuk perguruan tinggi di Indonesia yang fokus dalam memberikan panduan persiapan kuliah dan karir, memberikan solusi bagi para siswa yang ‘galau’ dalam menentukan bakat dan potensi diri sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai. Masuk Kampus juga konsisten terhadap penyediaan “role model” yang berprestasi dalam studi nya di perguruan tinggi sehingga adik-adik SMA-sederajat di Indonesia.

Seiring pertumbuhan followers @masukkampus (saat ini 519K followers) yang semakin tinggi di instagram maka kamib erinisiatif mengadakan acara Try Out SBMPTN sebagai salah satuacara simbolik keberadaan @masukkampus di tengah anak-anak SMA dan sederajat. Setelah pada tahun ajaran 2017-2018 Masuk Kampus mengadakan Try Out di 8 kota di Indonesia, kali ini kami hadir dan bersiap untuk menggelar Try Out Masuk Kampus di 26 kota di seluruh Indonesia.T ry Out Masuk Kampus yang akan dilaksanakan tahun inibertemakan Menuju Kampus Impian dengan tujuan memotivasiadik-adik SMA dan sederajat agar selalu bersemangat mengejarimpian meskipun itu mengharuskan mereka keluar dari zona nyamannya.

IMG-OUR

Our video

Our Social Media